Sabtu, 24 Mei 2014

Drama itu bernama sepakbola

Hari ini sedang marak maraknya terjadi pergolakan besar diantara basis basis supporter di indonesia... tidak hanya untuk klub klub profesional yang berlaga di liga liga indonesia bahkan untuk supporter kalangan sekolah pun sedang hangat hangatnya.
Memang ketika kita berbicara olahraga terutama sepakbola seolah tak ada habisnya, tentang sejarah, pertarungan gengsi hingga politik. Pergolakan yang terjadi terhadap supporter di indonesia tidak lepas dari mulai sadarnya kalangan supporter itu sendiri terhadap olahraga khususnya sepakbola yang lebih baik bagi indonesia.
Dimulai dari 2010 revolusi pssi, lalu yang paling hangat ini adalah surabaya melawan! Ketika bagaiman bonek bonek yang sadar akan posisi persebaya benar benar terancam mereka bersatu padu menyokongnya. Semenjak aksi ini lalu seolah dimulai lah era baru supporter indonesia! Menuju supporter yang lebih dewasa, lebih kritis dan lebih paham lagi tentang sejarah dan permasalahan klub yang mereka banggakan.

Karena ketika kita berhubungan dengan sepakbola seolah disana telah tergambarkan sebuah drama tentang cinta,persahabatan,gengsi,hargadiri,dan politik... lalu semua DRAMA ITU BERNAMA SEPAKBOLA.

                                           Oleh :
                                    Aditya dion N.F.S
                   SURABAYA, AREAL BERBAHAYA, 25 MAY 2014
                          KEEP SUPPORT YOUR LOCAL TEAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar